๐๐ฎ๐๐ถ๐ต๐ฎ๐ป ๐ฎ๐ธ๐ต๐ถ๐ฟ ๐ฏ๐ฎ๐ฏ ๐ฎ ๐ถ๐ป๐ณ๐ผ๐ฟ๐บ๐ฎ๐๐ถ๐ธ๐ฎ
latihan bab algoritma halaman 126-129
Nayla Amabel Rasya 8A
A. pilihan ganda
1. Dalam flowchart symbol yang digunakan untuk menerima input dari pengguna adalah..
C. jajar genjang
2. Dalam flowchart symbol yang digunakan untuk menjalankan proses adalah...
A. persegi panjang
3. Pernyataan yang tidak benar tentang pseudocode adalah...
D. dituliskan dalam bentuk baris demi baris dengan setiap baris mewakili satu langkah
4. Variabel untuk menyimpan suatu program untuk...
A. menyimpan nilai yang bersifat dinamis
5. Berikut yang tidak benar tentang variabel adalah...
A. hanya digunakan untuk menyimpan nilai numerik
6. Pada Scratch, nilai berikut yang mungkin disimpan oleh variabel adalah...
D. semua jawaban benar
7. Perintah yang digunakan untuk membuat variabel baru pada Scrath adalah...
B. make a variable
8. Perintah yang digunakan urntuk memberikan nilai 100 pada variabel Jumlah pada Scrath adalah blok perintah...
B. give jumlah value 100
9. Pada Scratch, pengaturan yang dapat digunakan pada variabel tanpa blok perintah adalah...
C. memberikan nilai
10. Pada Scratch, nama variabel berikut yang cocok (dapat) digunakan adalah...
A. JumlahSiswa
11. Kumpulan operator perbandingab yang terdapat di Scratch adalah...
B. =, <, dan >
12. Operator logika yang terdapat pada Scratch adalah...
C. NOT, AND, dan OR
13. Jika operator AND dan OR menggabungkan nilai dari dua varibel, nilai yang dikembalikan oleh AND dan OR akan sama jika...
D. jawaban a dan b
14. "Peserta didik dinyatakan lulus jika nilai ujian peserta didik lebih besar atau sama dengan 80". Perhatikan beberapa operator berikut.
1) =
2) >
3)
4) AND
5) OR
Di Scrath, untuk membuat logika dari statemen tersebut, kita akan melibatkan operator perbandingan dan logika yang ditunjukkan oleh nomor...
D. 1, 2, dan 5
15. "Seorang peserta didik baru dapat diterima di SMP Erlangga jika memiliki nilai matematika di atas 80 atau bahasa Inggris sama dengan atau di atas 80". Perhatikan beberapa operator berikut.
(1) =
(2) >
(3)
(4) AND
(5) OR
Di Scrath, untuk membuat logika dari statemen tersebut kita akan melibatkan operator perbandingan dan logika yang ditunjukkan oleh nomor....
A. 2 dan 3
16. Jika suatu persyaratan terpenuhi, program akan menjalankan Proses A, kemudian Proses B dan Proses C. Jika kondisi tidak dipenuhi, program akan menjalankan Proses C. Kasus tersebut termasuk kondisi...
A. satu percabangan
17. Jika suatu persyaratan terpenuhi, program akan menjalankan program Proses A, kemudian Proses B dan Proses C. Jika kandisi tidak dipenuhi, program akan menjalankan Proses D. Kasus tersebut termasuk kondisi....
C. bukan percabangan
18. Kondisi satu percabangan di Scratch diterapkan dengan menggunakan blok perintah...
A. if then
19. Kondisi dua percabangan di Scratch diterapkan dengan menggunakan blok perintah...
B. if then else
20. Kondisi tiga percabangan Scratch dapat diterapkan dengan menggunakan blok perintah...
C. menempatkan if then else di dalam if then else yang lain
21. Jika kita mempunyai perintah if then dan if then else, blok perintah yang dibutuhkan untuk menerapkan empat kondisi percabangan adalah...
A. 3 blok perintah if then else
22. Blok perintah berikut digunakan untuk perulangan di Scratch adalah...
C. repeat, repeat until, dan forever
23. Blok perintah yang digunakan jika jumlah perulangan yang dijalankan telah diketahui adalah blok perintah...
A. repeat
24. Blok perintah yang sering digunakan pada game dengan gerakan sprite tidak pernah berhenti sampai diinterupsi adalah blok perintah...
B. repeat untill
25. Blok perintah yang dijalankan sampai suatu tujuan dicapai adalah blok perintah perulangan...
C. forever
B. esai
soal :
Input jari jari
V=3.14*jari2*jari2*tinggi
Output Volume
End
OUTPUT 'Putar Kiri'
OUTPUT
OUTPUT
IF 'Putar Kiri' 'Putar Kanan' 'Maju' 'Mundur' 'Kurangi Life' THEN
STOP
Repeat
variabel lokal dibuat dengan cara yang sama dengan variabel global, tetapi pilihan โhanya untuk sprite iniโ pada kotak pembuatan variabel dicentang. variabel lokal hanya bisa diubah oleh sprite pemiliknya, tetapi bisa dibaca oleh sprite lain.
Variable Cloud,
variabel cloud adalah variabel yang disimpan di dalam server. ketika sebuah variabel cloud diperbarui, nilai itu akan disimpan sampai nilai tersebut diperbarui lagi
Variable Global,
pengaturan awal mengatur semua variabel yang baru dibuat menjadi variabel global. variabel global dapat dibaca dan diubah oleh semua sprite dan bahkan panggung.
terima kasih sdh mengerjakan tugasnya dengan baik
ReplyDelete